Fakta Menarik Seputar Piala Dunia Qatar 2022

Fakta Menarik Seputar Piala Dunia Qatar 2022 – Seperti yang kita tau, Piala Dunia akan di adakan di Qatar pada tahun 2022. Tentunya karena ini adalah pertama kalinya piala dunia bertuan rumah di daerah timur tengah. Pastinya pasti banyak sekali hal unik.

Fakta Menarik Seputar Piala Dunia Qatar 2022

Fakta Menarik Seputar Piala Dunia Qatar 2022

Info lainnya : oddstruments

Dalam beberapa berita terbaru Qatar pun sudah sangat siap untuk menyambut kompetisi akbar ini dengan meriah. Merekapun katanya sudah menyiap kan banyak jadwal penerbangan pada bulan tersebut untuk para pecinta sepak bola agar bisa datang ke Qatar agar bisa menyaksikan tim kesayangan mereka.

Dan juga katanya akan ada banyak beberapa teknologi terbaru yang akan ada di pergelaran akbar ini, tentunya kita tidak sabar yaa menunggu piala dunia kali ini.

Kalau gitu langsung kita bahas aja yuk fakta tentang Piala Dunia 2022 kali ini

Fakta Menarik Seputar Piala Dunia Qatar 2022

1. Piala Dunia musim dingin pertama di belahan bumi utara

Nah, inilah fakta menarik tentang Piala Dunia di Qatar. Kompetisi edisi 2022 ini akan jadi piala dunia musim dingin pertama di belahan bumi utara. Awalnya, piala dunia biasanya berlangsung di musim panas di belahan bumi selatan karena ini adalah waktu di mana wilayah tersebut mengalami kondisi musim dingin.

Namun, masalah menjadi sulit ketika datang ke Qatar. Terletak di Timur Tengah, Qatar mengalami suhu yang sangat tinggi yang bisa mencapai hingga 50 derajat celsius. Dalam kondisi seperti itu, menjadi tuan rumah segala jenis piala dunia hampir tidak mungkin.

Oleh karena itu, untuk mengatasi tantangan yang timbul oleh cuaca di Qatar, Piala Dunia FIFA pindahkan dari slot musim panas yang biasa ke musim dingin. Langkah ini, kemudian, menjadikannya piala dunia musim dingin pertama di belahan bumi utara.

Menariknya, Piala Dunia 2022 akan mulai pada 21 November 2021 dan berakhir dengan final sesuai jadwal yaitu pada 18 Desember 2021.

2. Piala Dunia termahal

Fakta menarik lainnya tentang piala dunia 2022 mendatang di Qatar adalah jumlah pengeluaran negara tuan rumah dalam persiapan untuk acara ini. Sesuai perkiraan, Qatar menghabiskan 200 miliar dolar AS untuk proyek infrastruktur yang mencakup pembangunan stadion, jalan raya, hotel, dan sebagainya. Ini akan menjadikan Piala Dunia Qatar salah satu piala dunia termahal dalam sejarah.

3. Jumlah stadion paling sedikit sebagai tuan rumah Piala Dunia

Fakta unik lainnya tentang piala dunia mendatang di Qatar adalah jumlah stadion. Hanya delapan stadion yang Qatar telah siapkan untuk menjadi tuan rumah FIFA 2022 yang merupakan jumlah venue terendah untuk piala dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Faktanya, dari delapan tempat yang dipilih untuk menjadi tuan rumah turnamen, hanya satu yang direnovasi total sementara tujuh lainnya dibangun dari awal.

Sebelumnya pada 1978, Argentina adalah negara pertama yang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA dengan hanya enam stadion. Dua stadion lebih sedikit dari Qatar.

4. Rekor jumlah pengunjung

Salah satu fakta paling menarik tentang FIFA 2022 di Qatar adalah jumlah pengunjung yang diharapkan tiba di negara itu selama acara. Sesuai perkiraan, Piala Dunia 2022 Qatar mungkin akan menerima rekor jumlah pengunjung pada saat turnamen berakhir.

Alasan di balik ini sederhana untuk dipahami. Menjadi salah satu negara terbaik di Timur Tengah, Qatar juga terletak tepat di pusat dunia dan dekat dengan sebagian besar negara di dunia. Oleh karena itu, rekor jumlah pengunjung diperkirakan akan datang dari seluruh dunia saat Piala Dunia 2022 dimulai.

Menarik untuk dicatat, Qatar Airways dan Bandara Internasional Hamad akan bergandengan tangan untuk membawa rekor jumlah pengunjung ke negara tersebut. Diperkirakan akan ada 1300 penerbangan yang datang ke Qatar setiap hari selama sebulan penuh.

5. Paling gampang berpindah kota

Fakta menarik lainnya tentang Piala Dunia Qatar adalah commutability. Seperti yang telah dibahas, Piala Dunia FIFA akan menarik rekor jumlah pengunjung ke Qatar. Tapi bagaimana dengan pindah di dalam negeri? Nah, inilah satu hal. Qatar adalah negara kecil. Faktanya, jauh lebih kecil dari tuan rumah piala dunia 2018, Rusia.

Karena ukuran negara ini sangat kecil, bepergian dari satu tempat ke tempat lain di sini bukanlah masalah besar. Kota tuan rumah seperti Doha, Lusail, Al Wakrah, dan Al Rayyan terletak berdekatan satu sama lain. Oleh karena itu, berpindah dari satu tempat ke tempat lain tidak akan menjadi masalah besar bagi para pelancong.

Faktanya, sementara taksi lokal seperti Karwa akan membantu penggemar bepergian ke tempat yang berbeda, Metro Doha akan memainkan peran besar begitu Piala Dunia dimulai di negara tersebut. Diperkirakan, jalur metro akan mengangkut sekitar satu juta orang selama Piala Dunia Qatar.

Seperti yang diyakini para ahli, jumlahnya bahkan mungkin lebih tinggi dari sebelumnya dan akan menjadi rekor baru. Menariknya, jalur Metro Doha menghubungkan semua tempat untuk Piala Dunia.

Sementara itu, dua stadion paling terpencil di Qatar, Al Bayt, dan Al Wakrah hanya berjarak 90 mil.

6. Fan zone sediakan alkohol murah

Qatar tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam membuat FIFA 2022 mendatang sukses besar, dan fan zona akan jadi bagian besar dari itu. Sampai saat ini, ada banyak pembicaraan tentang ketersediaan alkohol di Qatar selama Piala Dunia. Namun, sementara stadion tidak menyajikan alkohol untuk penggemar, Qatar tentu saja telah menemukan solusi yang mungkin berhasil.

Akan ada fan zone yang ada di seluruh negeri yang akan menyajikan alkohol dengan harga lebih murah. Ini akan menjadi konsep keseluruhan dalam hal Piala Dunia Qatar dan penggemar akan dapat menikmati aksi langsung langsung dari fan zone sambil mendapatkan alkohol murah.

7. Stadion dilengkapi AC Terpusat

Salah satu hal terpenting yang perlu kalian perhatikan tentang negara tuan rumah Piala Dunia 2022 adalah kenyataan bahwa suhu di Qatar pada siang hari sangat tinggi.

Sementara Piala Dunia hampir tidak mungkin ada selama musim panas mengingat fakta bahwa suhu dapat menyentuh 50 derajat celsius, beralih ke slot musim dingin telah membawa ketenangan. Namun, apakah masalah itu selesai?

Nah, sejauh menyangkut musim dingin, bahkan suhu siang hari selama musim dingin bisa cukup tinggi. Oleh karena itu, Qatar telah menemukan solusi untuk ini. Untuk pertama kalinya, negara ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia di stadion ber-AC. Kedelapan stadion akan sepenuhnya ber-AC, memberikan pengalaman menonton yang nyaman bagi para penggemar.

8. Menjembatani kesenjangan budaya Eropa dan Timur Tengah

Piala Dunia 2022 di Qatar akan membantu menjembatani kesenjangan budaya antara Eropa dan Timur Tengah. Ini akan menjadi kesempatan untuk menyatukan kedua dunia dan membantu orang-orang bersenang-senang bersama.

Faktanya, Qatar melakukan upaya luar biasa dalam hal ini dan hasilnya akan menarik untuk dilihat setelah saat Paiala Dunia berlangsung.

9. Piala Dunia kedua yang diselenggarakan di Asia

Qatar tidak hanya akan menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, tetapi juga akan menjadi yang kedua kalinya ketika kompetisi bergengsi berlangsung di Asia. Pertama kali terjadi pada tahun 2002 ketika Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama acara FIFA untuk pertama kalinya di Asia.

Karena itu, FIFA 2022 akan menjadi acara khusus bagi Qatar karena negara tersebut akan menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah acara tersebut.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

10. Keramahtamahan menanti penggemar

Pernah mendengar tentang keramahan Arab Qatar? Nah, ada satu hal, negara ini sangat terkenal dengan keramahan Arabnya yang murah hati dan terus mengesankan para pelancong. Setiap hotel, taman umum, atau bahkan pusat perbelanjaan di Qatar telah dirancang dengan mengutamakan kenyamanan dan kemudahan.