7 Cara Efektif Membentuk Perut Six Pack

7 Cara Efektif Membentuk Perut Six Pack

7 Cara Efektif Membentuk Perut Six Pack – Memiliki perut sixpack menjadi impian banyak orang, khususnya kaum pria. Otot perut yang terbentuk sempurna akan membuat seseorang terlihat lebih menarik dan juga terkesan sehat. Selain berdampak pada tampilan, perut sixpack juga menandakan kebugaran tubuh yang terjaga.

Baca juga informasi dan artikel menarik lainnya di : oddstruments

Sixpack merupakan kata dalam bahasa sehari-hari yang berasal dari sebuah kata dalam bahasa Inggris, yaitu six-pack, yang merupakan susunan otot perut secara pararel yang membentuk tonjolan dari otot di perut seseorang dengan kadar lemak rendah. Itulah sebabnya beberapa orang yang terlihat kurus dapat memiliki otot perut (six-pack) yang terlihat cukup jelas walaupun tidak sering berolahraga. Namun untuk semakin mempertegas dan memperkuat otot tersebut dibutuhkan latihan otot perut yang tepat dan teratur.

Untuk membuat perut sixpack, tentu tidak bisa mendapatkannya dalam waktu yang singkat. Butuh proses dan usaha keras untuk membentuk otot perut. Namun jika kita rutin dan teratur dalam menjalankannya, tidak hanya mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tetapi juga manfaat kesehatan lainnya.

Gerakan Efektif Membentuk Otot Perut

Meski tidak mudah, tetapi kamu bisa mendapatkan perut sixpack dengan melakukan cara ini :

1. Perbanyak Olahraga Kardio

Melakukan olahraga kardio secara teratur bisa membantu membakar lemak ekstra dan mempercepat pembentukan otot perut. Berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang merupakan cara membentuk otot perut dari olahraga kardio.

2. Latihan Inteval Secara Intensif

Pelatihan interval intensitas tinggi atau high interval intensity training (HIIT), adalah bentuk latihan yang melibatkan bergantian antara aktivitas intens dan periode pemulihan singkat. HIIT menjaga detak jantung dan meningkatkan pembakaran lemak. HIIT dapat meningkatkan penurunan berat badan dan membentuk otot. Salah satu cara termudah untuk mencoba HIIT adalah beralih antara berjalan dan berlari selama 20-30 detik setiap kali.

3. Crunch

Crunch merupakan gerakan khusus melatih otot perut yang merupakan bagian dari inti tubuh. gerakan crunch hanya berfokus pada otot perut. Isolasi otot yang intens ini menjadikannya latihan yang populer bagi orang yang berusaha mendapatkan perut six pack. Melatih otot-otot perut adalah kunci untuk meningkatkan massa otot dan mencapai perut six-pack.