9 Olahraga Eksrem Yang Ada di Indonesia

9 Olahraga Eksrem Yang Ada di Indonesia – Di dunia ini banyak sekali olahraga yang tercipta. Dari olahraga ringan sampai dengan olahraga berat. Contohnya adalah seperti, sepak bola, voli, catur, dll. Tetapi tau kan kalian kalau ada olahraga yang bisa masuk dalam kategori ekstreme. Karena perlu keahlian dan juga keberanian untuk melakukannya.

9 Olahraga Eksrem Yang Ada di Indonesia

9 Olahraga Eksrem Yang Ada di Indonesia

Info lainnya : oddstruments

Olahraga ekstreme ini juga tidak sembarang orang yang bisa melakukannya. Biasanya untuk pemula membutuhkan bimbingan oleh orang yang sudah pro untuk melakukannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena olahraga extreme ini biasanya bermain pada alam bebas, seperti lautan, pegunungan atau pun udara. Sehingga jika terjadi kecelakaan tentunya bisa sangat fatal.

Di Indonesia ini, banyak juga loh olahraga ekstreme yang ada. Kali ini akan ada beberapa olahraga ekstreme yang mungkin kalian tertarik untuk mencobanya untuk memacu adrenalin kalian.

Olahraga Ekstreme Yang Ada di Indonesia

1. Diving atau Menyelam

Indonesia terkenal akan kekayaan dan keindahan laut-nya. Salah satu cara untuk menikmati keindahan bawah laut Indonesia adalah dengan melakukan olahraga ekstrem diving alias menyelam.

Beberapa titik menyelam terbaik yang boleh Toppers coba untuk melakukan olahraga ekstrem ini adalah Raja Ampat, Bunaken, Pulau Komodo, dan Menjangan.

Untuk yang belum memiliki sertifikat diving atau masih ragu untuk melakukan olahraga ekstrem ini, Toppers bisa mulai dengan melakukan snorkeling. Toppers bisa melakukan snorkeling di beberapa perairan dangkal di Indonesia seperti Kepulauan Seribu ataupun Pahawang di Lampung.

2. Rock Climbing

Jika Toppers pernah atau bagian dari Mahasiswa Pecinta Lingkungan, pastinya kegiatan olahraga ekstrem satu ini sudah nggak asing lagi. Rock Climbin adalah kegiatan mendaki tebing dengan alat bantu tali dan peralatan memanjang tebing lainnya.

Untuk bisa melakukan Rock Climbing, pastikan Toppers sudah melakukan latihan rutin oleh para ahli mengingat aktivitas ekstrem ini memerlukan keahlian khusus. Destinasi wisata olahraga ekstrem yang bisa Toppers kunjungi untuk melakukan olahraga ekstrem ini diantaranya adalah Uluwatu Bali, Parangendong Jogjakarta, Cartenz Jayawijaya Papua, dan juga Bukit Tangking Kalimantan Tengah.

3. Paragliding atau Paralayang

Olahraga ekstrem selanjutnya nggak dianjurkan untuk kalian yang takut ketinggian. Paragliding atau Paralayang adalah olahraga ekstrem dimana Toppers akan dibawa terbang menggunakan sejenis parasut. Disini kalian akan diajak melaju dengan angin, biasanya dari atas lereng bukit.

Beberapa destinasi wisata ekstrem di Indonesia dimana kalian bisa melakukan paragliding antara lain Gunung Mantatimali Sulawesi Tengah, Gunung Banyak Malang, Pantai Timbis Bali, dan yang paling dekat bisa dilakukan di Puncak Bogor.

4. Rafting atau Arung Jeram

Indonesia juga terkenal akan beberapa sungai eksotis dengan arus yang menantang. Tentunya sungai-sungai seperti inilah yang bisa Toppers dan teman-temang kunjungi untuk melakukan arung jeram.

Beberapa spot arung jeram di Indonesia yang bisa Toppers datangi antara lain: Sungai Batang Tarusan Sumatera Barat, Sungai Ayung Bali, Sungai Elo Jawa Tengah, dan Sungai Nimanga Sulawesi Utara.

5. Flyboarding

Flyboarding adalah salah satu olahraga air ekstrem yang kini tengah populer. Kegiatan seru ini akan membawamu melayang di udara dengan menggunakan sejenis sepatu jet yang menyemburkan air sehingga tubuhmu terdorong di atas permukaan air.

Tertarik mencoba olahraga air ekstrem ini? Toppers bisa mengunjungi Tanjung Benoa Bali untuk menikmati serunya melakukan Flyboarding.

6. Bungee Jumping

Ingin merasakan sensasi terhempas dari ketinggian berpuluh-puluh meter? Jika ya, maka olahraga ekstrem Bungee Jumping bisa kalian coba. Tenang saja, Toppers akan menggunakan pengaman sehingga tentunya olahraga ekstrem ini aman.

Salah satu spot bungee jumping yang ada di Indonesia adalah di Pantai Seminyak di Bali yang juga menjadi tujuan wisata para turis mancanegara yang memang tengah berburu destinasi wisata olahraga ekstrem.

7. Body Rafting

Arung jeram terdengar biasa saja atau sudah membosankan untukmu? Tenang, masih ada satu cara lagi menikmati keindahan arus sungai di Indonesia, yaitu dengan melakukan body rafting alias menyusuri arus sungai dengan modal tubuhmu saja. Tentunya Toppers akan menggunakan berbagai perlengkapan pengaman.

Destinasi body rafting yang tengah naik daun dan wajib Toppers coba adalah di Green Canyon Panggandaran.

8. Panjat Gunung

Selain sungai dan laut, destinasi wisata Indonesia yang menyajikan pengalaman olahraga ekstrem adalah gunung. Beberapa gunung di Indonesia juga menyajikan keindahan dan keunikan panorama menakjubkan seperti pesona kawah dengan api biru di Gunung Ijen. Selain itu, pilihan lain untuk melakukan pendakian Gunung adalah di Gunung Gede ataupun Gunung Putri. Untuk pemula, Gunung Bromo bisa jadi pilihan yang lebih mudah untuk memulai hobi olahraga ekstrem satu ini.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

9. Surfing

Salah satu olahraga ekstrem yang populer di Indonesai adalah surfing alias berselanjar. Indonesia sendiri sangat kaya destinasi wisata pantai yang menyajikan ombak menantang untuk melakukan surfing. Bahkan banyak turis mancanegara yang rela berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia hanya untuk berburu ombak ini.

Destinasi wisata pantai yang bisa Toppers kunjungi untuk melakukan surfing antara lain Mentawai Sumatera Barat, Pantai Batu Karas, Nusa Peninda dan Nusa Lembongan di Bali, Pulau Nihiwatu Sumatera Barat, Pantai Tanung Setia Lampung, dan juga Pantai Ombak Tujuh di Sukabumi.