Apa itu Cracking Sebab dan Akibat

Apa itu Cracking Sebab dan Akibat

Apa itu Cracking Sebab dan Akibat

Apa itu Cracking Sebab dan Akibat – Sering kali kita di hadapkan dengan pilihan seperti ini. Ingin ambil berbayar atau kita ambil crackingan yang gratis. Cracking atau hacking atau lebih dikenal dengan meretas. Cracking adalah sebuah kata yang menuju ke sistem keamanan komputer. Peretasan bertujuan untuk melakukan pembobolan suatu sistem yang sudah terstruktur.

Artikel ini di dukung oleh : Juara MPO

Cracking bertujuan untuk melakukan kejahatan , berbeda dengan hacking. Hacking dapat bertujuan baik misalnya untuk sebuah uji coba sistem keamanan mencari titik kelemahan dari suatu kemananan dan memecahkan nya. Memberikan solusi dari kekurangannya suatu sistem tersebut.

Dampak yang di Timbulkan

Karena kemampuan seorang cracker yang berbahaya. Kita wajib mewaspadai tindakan seorang cracker. Banyak sekali bahaya yang dapat di timbulkan.

Pencurian Data

Data kita dalam sistem informasi tersimpan dalam sebuah server dimana server pusat ini hanya beberapa orang saja yang bertanggung jawab untuk mengatasi nya. Di dalam server seorang cracker dapat masuk ke dalam dan mencuri data pribadi kita yang mungkin dapat di salah gunakan. Tindakan pidana ini sudah masuk ke perundang undangan dan di sebut kejahatan siber atau Cyber Crime.

Penyebaran Virus

Setiap kali kita mengakses situs gelap contoh nya mendownload di luar google play store atau apps store . akan menimbulkan virus oleh sebab itu mimin sarankan untuk download aplikasi melalui store terpercaya. Hasil dari virus yang kita download dapat merusak sistem kita. Oleh sebab itu berhati hati lah dalam mendownload sesuatu.

Rusaknya Sistem Pertahanan Komputer

Komputer yang baru kita beli memiliki software bawaan yang begitu kuat. Apabila kita mengizinkan virus untuk masuk dalam artian melemahkan pertahankan komputer kita. Sangat berbahaya jika kita mengizinkan virus masuk ke dalam software engine kita.

Cara Mengatasi

Jangan takut dan jangan ragu. Untuk mengatasinya cukup menggunakan kombinasi password yang kuat. Jangan mendownload dari sembarangan source. Tingkatkan keamanan website pemilihan gateway. oleh sebab itu berhati hati lah.

Memiliki Hosting dengan keamanan Tinggi

Pastikan bahwa hosting yang dipilih memiliki keamanan tinggi untuk menyimpan semua file dan data website. Jika hosting sebagai “rumah” bagi website tidak aman, tentunya cracker akan mudah menembusnya.Dari semua penjelasan tersebut, dapat kita simpulkan bahwa cracking adalah aktivitas yang amat berbahaya bagi sistem keamanan komputer. Namun demikian, kita dapat mengatasinya dengan berbagai upaya. Semoga dapat memberikan wawasan baru agar kita lebih waspada oleh sebab itu .

baca juga artikel lainnya di oddstruments