Bandung The Land Sea of Fire

Bandung The Land Sea of Fire

Bandung The Land Sea of Fire – Bandung adalah salah satu kota di Indonesia. Dengan kepadatan yang cukup merata. Luas wilayah yang besar merupakan keistimewaan Bandung. Secara geografis Bandung adalah sebuah wilayah yang di kelilingi oleh gunung. Jika kalian berkunjung ke Bandung kalian main ke arah utara. kalian akan bertemu gunung dan area Lembang. Jika kalian ke arah Selatan dan bermain di sana disitu ada Ciwidey. Kalian ke arah Timur maka kaliah akan berada di pegunungan Cimahi. Kalau kalian berkunjung dan bermain ke arah barat kalian akan bertemu dengan Cibiru. Keempat daerah di atas adalah tempat wisata pegunungan.

Bandung The Land Sea of Fire

Bandung memiliki satu monumen yang sangat terkenal. Monumen Bandung Lautan Api adalah satu satunya monumen yang sangat berharga. Monumen ini terletak di Tegalega bandung kota. Bandung lautan api ini adalah monumen tunggal yang berada di tengah lapanngan. Konon katanya di lapangan tersebut warga bandung raya sedang berkumpul dan membumi hanguskan kota Bandung. Tujuan mereka membakar tempat mereka sendiri adalah supaya para penjajah tidak melakuakn pendudukan ke gedung gedung penting. Keputusan ini adalah jalan terakhir yang mereka tempuh karena tidak adanya lagi cara. Secara jumlah pasukan Bandung kalah telak makannya mereka meminimalisir korban berjatuhan dengan perlawanan yang sia sia. Oleh sebab itu para pemuda membumi hanguskan kota bandung.

jangan lupa kunjungi artikel lainnya di oddstruments

Fakta di Balik Bandung Lautan Api

Rumah Pribadi

Karena keputusan dari pimpinan tertinggi tentara rakyat Indonesia pada saat itu. Pimpinan menugaskan untuk rakyat Bandung meninggalkan kota Bandung dan mundur membiarkan penjajah mengambil daerah tersebut. Namun pemuda dari warga Bandung tidak iklas jika hanya pergi begitu saja. Mereka sebelum meninggalkan mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut dikatakn untuk membakar gedung gedung penting. Karena saking marahnya warga Bandung mereka pun membakar rumah mereka sendiri.

Cegah NICA

Tentara sekutu dan NICA yang ada di Indonesia bertujuan untuk menempatkan Bandung sebagai kota militer karena memiliki pusat yang strategis sangat memudahkan bagi militer berpusat di Bandung.

Lahirnya Lagu

Setelah peristiwa ini berlalu warga Bandung mengenang hal ini dengan menjadikan sebuah lagu. Lagu halo halo Bandung adalah lagu yang diangkat mengingat peristiwa ini.