Fakta Menarik Seputar Negara Dubai

Fakta Menarik Seputar Negara Dubai

Fakta Menarik Seputar Negara Dubai – Dubai pada awalnya merupakan tempat perdagangan ikan, mutiara dan hasil laut lainnya. Puluhan tahun kemudian, Dubai berkembang menjadi pelabuhan alami karena teluk dan creek memudahkan kapal laut membongkar muat barang ke daratan. Pada awal abad ke-20, Emir Dubai saat itu yaitu Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum memutuskan untuk memperdalam creek guna memudahkan lalu lintas kapal laut. Saat itu pekerjaan tersebut adalah sangat berat dan memerlukan biaya yang besar.

Baca artikel dan informasi menarik lainnya di : oddstruments

Dubai menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakandunia, Tak hanya dari kalangan biasa, pemain sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Kaka hingga artis mancanegara menjadikan negara Dubai sebagai destinasi liburan. Tak tertinggalan, artis dalam negeri seperti Raffi Ahmad dan keluarga pun kini tengah menikmati liburan di negara yang menjadi bagian dari Uni Emirat Arab ini.

Dubai memang begitu tersohor dengan berbagai destinasi wisatanya. Tapi, selain destinasi wisata, gaya hidup masyarakatnya pun jadi daya tarik sendiri untuk pemberitaan. Mulai dari mobil lapis emas, hewan buas sebagai peliharaan hingga taksi udara bisa ditemui di negara kaya ini. Meski begitu, semua deretan di atas tadi baru sebagian kecil dari fenomena yang ada di negara yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini. Berikut Fakta menarik seputar Dubai yang sudah terangkum.

1. Minim Kriminalitas

Tahukah kamu, bahwa tingkat kriminalitas di Dubai sangat rendah, bahkan hampir 0 persen. Itu lah sebabnya Dubai menjadi salah satu negara dengan kota teraman di dunia. Hal ini tak lepas dari ketatnya peraturan hukum di negara itu, rakyatnya pun penuh moralitas.

2. Tidak Ada Pajak Penghasilan

Dubai terkenal sebagai negara kaya, termasuk untuk masyarakatnya. Karena kekayaannya, negara ini tidak memberlakukan pajak penghasilan bagi warganya. Mereka berhak untuk menyimpannya dan menambah pundi-pundi uang di kantongnya, tambah harus khawatir terkena pajak.

3. Bangunan Tertinggi dan Terbesar

Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia 828 meter dan 163 lantai berdiri di Dubai. Sebagai perbandingan, ketinggian Menara Eiffel di Paris hanya 300 meter. Pada 2016, Dubai mulai membangun Dubai Creek Tower dengan ketinggian 1.300 meter. Ini  dimaksudkan untuk mempertahankan gelar gedung tertinggi di dunia di Dubai.

4. Kota Modern

Dubai menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia. Hanya ada 13 mobil di Dubai pada tahun 1968, namun gambarannya telah berubah sejauh ini. Lalu lintas Dubai begitu buruk dan menjadi sangat padat karena pembangunan. Untuk mengatasi masalah ini jalan Decker ganda untuk transportasi diperkenalkan di sini.

5. Rantai Emas Terbesar Dunia

Rantai emas terbesar di dunia ada di Dubai. Total 22 kg emas digunakan untuk pembuatan rantai sepanjang 4,2 km. Rantai itu dibeli oleh 9600 orang, dengan ukuran gelang dan kalung.