Film Horor Terseram Yang Pernah Ada

Film Horor Terseram Yang Pernah Ada – Siapa nih yang suka sekali nonton film horor?. Pastinya banyak ya, karena ada survei yang mengatakan kalau film horor adalah genre terfavorit dan selalu ramai penonton. Memiliki nuansa yang selalu membuat kita deg-degan setiap detiknya tentunya sangat menarik sekali untuk kita tonton.

Film Horor Terseram Yang Pernah Ada

Film Horor Terseram Yang Pernah Ada

Info lainnya : oddstruments

Tetapi film horor bukan hanya ada di Indonesia ya. Di luar negri pun ada beberapa film horor yang sangat menyeramkan, pokoknya kalau kalaian tidak kuat jangan coba-coba menontonnya ya. Nah kali ini akan membahas tentang film Horor terbaik sepanjang masa. Bukan hanya karena seram, tetapi juga memiliki alur yang sangat menyeramkan juga tentunya.

Yuk boleh kalian simak nih. Siapa tau bisa jadi referensi kalin untuk menonton film.

Film Horor Terseram Yang Pernah Ada

1. The Shining (1980)

The Shining adalah salah satu film horor terbaik sepanjang masa dan hampir siapa pun pasti setuju dengan klaim ini. Film yang disutradarai oleh Stanley Kubrick dan dibintangi oleh Jack Nicholson ini baerasal dari novel karya Stephen King.

Kisahnya berpusat pada seorang pria yang menjadi gila dan mencoba untuk membunuh keluarganya di sebuah hotel yang telah menyerahkan hotelnya untuk seseorang menjaganya. Film ini sangat menakutkan dan terbuat dengan skrip yang rapi dan bakal meninggalkan trauma setelah kamu menontonnya.

2. The Exorcist (1973)

Jika kamu mencari film horor yang bagus tentang kerasukan, The Exorcist adalah salah satu film horor terbaik yang pernah ada.

Filmnya berpusat pada kisah seorang gadis muda yang kerasukan setan dan upaya dua pendeta untuk menyelamatkannya. Film ini beralur dengan sangat baik, dengan akting, arahan, dan efek khusus yang bakal membuatmu bergidik. Hingga kini The Exorcist masih jadi cult movie bagi pencinta horor.

3. A Nightmare on Elm Street (1984)

A Nightmare On Elm Street adalah film horor terbaik yang masuk dalam kategori slasher. Mengisahkan Nancy Thompson dan teman-temannya Tina Gray, Rod Lanem dan Glen Lantz, mereka mendapatkan siksaan oleh seorang pembunuh berdarah dingin dengan kuku super panjang.

Mereka mendapatkan siksaan dalam mimpi oleh pembunuh bernama Fred Krueger. Nancy harus berpikir cepat saat satu per satu temannya mati tersiksa. Sama seperti filmnya, pastinya kamu bakal merasa terhantui mimpi buruk setelah menontonnya.

4. The Texas Chainsaw Massacre (1974)

Film yang masih jadi cult bagi pencinta film horor terbaik sepanjang masa ini masih layak kamu tonton. The Texas Chainsaw Massacre berkisah tentang sekelompok sahabat yang menjadi korban keluarga kanibal, yang d Leatherface pimpinyang menggunakan gergaji.

Film ini sangat kontroversial saat dirilis dan kamu dapat mudah mengerti alasannya. Kekerasannya brutal dan tanpa henti, dan karakternya sangat berdarah dingin. Di sepanjang film kamu akan dihantui ketakutan para karakternya bakal menjadi korban kanibal.

Meski dirilis beberapa dekade silam, masih sedikit –atau bahkan tidak ada– film yang bisa menandingi kengerian Texas.

5. The Omen (1976)

Tahun 1970-an tampaknya memang jadi puncak tertinggi produksi film Hollywood. The Omen juga jadi karya klasik yang tak lekang oleh zaman ketika bicara soal film horor terbaik sepanjang masa.

Film ini punya premis tentang seorang anak muda bernama Damien, yang merupakan anak dari iblis. Menonton film ini, kamu tidak akan dibiarkan bernapas lega karena tiap menitnya penuh dengan ketegangan dan teror. Jangan sampai tidur sendiri setelah menonton film ini, ya.

6. Pengabdi Setan (2017)

Indonesia juga tak kekurangan film seram. Film horor terbaik Indonesia ini rilis pada 2017 dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini adalah remake dari film berjudul sama pada tahun 1980 yang jadi favorit sang sutradara ketika kecil dulu.

Karakter Ibu dan loncengnya yang mistis dijamin akan membuat kamu terngiang-ngiang selepas menontonnya. Saking suksesnya film ini, Joko Anwar kabarnya akan merilis sekuelnya tahun ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera tonton di layanan streaming favoritmu. Oh iya, film ini jadi film terlaris pada 2017 silam dengan lebih dari 4 juta penonton dan jadi film horor Indonesia terlaris kedua sepanjang masa.

7. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film selanjutnya dari Joko Anwar juga masuk dalam daftar rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa yang wajib banget kamu tonton. Meski masuk dalam kategori psychological thriller, film berjudul Inggris Impetigore ini juga tak kalah menyeramkannya untuk kamu tonton.

Di film ini, cerita bakal dibawakan oleh Maya dan Dini, dua orang gadis muda yang mencoba menelusuri asal-usul Maya di kampung halamannya. Namun, kejutan demi kejutan terungkap saat mereka mencari fakta soal asal-usul tersebut.

Film ini resmi mewakili Indonesia di kancah Internasional dalam penghargaan Oscar lewat kategori Best International Feature Film. Membanggakan, ya.

8. Babadook (2014)

Pencinta horor mungkin sudah pasti memasukkan film horor terbaik ini dalam daftar tontonannya. Namun, jika kamu belum tahu, Babadook adalah termasuk salah satu dengan skrip rapi yang bakal membuatmu trauma.

Amelia (Essie Davis) adalah seorang orang tua tunggal dengan anak hiperaktif berusia 6 tahun, Samuel (Noah Wiseman). Samuel selalu mempersenjatai dirinya demi membela diri dari monster yang tak kasatmata.

Bahkan sekolahnya pun takut kepada Samuel. Hingga sebuah buku anak tentang Babadook ketemu, di situlah kejadian-kejadian mulai muncul. Di sini kamu bakal mendapatkan fakta sedikit demi sedikit yang pastinya akan membuatmu tercengang dan bergidik.

9. Creep (2014)

Jika film-film di atas dibuat dengan sinematografi apik, film horor terbaik yang satu ini ditampilkan dengan sudut pandang ala video amatir.

Kisahnya berpusat pada seorang videografer yang kerja lepas untuk merekam seorang pria yang sedang sekarat karena kanker di masa-masa terakhir hidupnya. Awalnya pekerjaan tersebut terasa mudah dan menyenangkan, namun situasi yang dibangun kian kelam dan membuatnya, dan pasti kamu juga, ketakutan.

Film ini cukup telah mendapatkan predikat sangat baik oleh kritikus film dunia dengan plot-nya yang cukup disturbing. Jadi, tunggu apa lagi? Tonton sendiri untuk merasakan ketegangan sepanjang filmnya.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

10. Crimson Peak (2015)

Film horor terbaik terakhir dalam daftar ini datang dari sutradara nyentrik Guillermo del Toro. Mengisahkan ibu Edith Cushing (Mia Wasikowska) meninggal saat dia kecil, namun masih menjaga Edith dalam bentuk yang tak kasatmata.

Meski lahir di era Victoria, Edith tidak seperti wanita kebanyakan yang langsung menikah dan mengabdikan hidupnya untuk keluarga. Namun, akhirnya dia bertemu dengan Thomas Sharpe (Tom Hiddleston), seorang pria misterius yang bakal mengubah hidupnya.

Edith yang tinggal di rumah berhantu yang bisa bergerak, berdarah, dan mengingat semua hal yang terjadi di dalamnya bakal membuatmu penasaran hingga akhir. Film ini sebenarnya lebih kental nuansa suspense ketimbang gore. Namun, masih sangat cocok bagi kamu yang ingin tontonan seram dan mengguncang nalar.