Film Sad Ending di Indonesia

Film Sad Ending di Indonesia – Setiap film pasti memiliki genre dan juga alu cerita serta ending yang berbeda beda. Pada beberapa orang banyak yang meyukai genre romantis,horor, komedi,dll. Tentunya semua nya sesuai selera dan juga mood. Tentunya setiap film mempunyai ciri khas yang tentunya berbeda dengan film-film lainnya.

Film Sad Ending di Indonesia

Film Sad Ending di Indonesia

Info lainnya : oddstruments

Nah kali ini kita akan membahas beberapa film yang mempunyai akhiran sedih atau sering terbilang dengan sad ending. Yang tentunya bisa membuat kalian mewek nih. Yuk boleh kalian simak siapa tau bisa menjadi referensi kalian nih yang lagi ingin bersedih-sedihan pastinya sangat cocok sekali.

Film Dengan Akhiran Sedih atau Sad Ending

1. HEART (2006)

Rekomendasi film sedih Indonesia yang pertama yaitu ada film berjudul HEART. Memiliki kisah cinta segitiga dan memiliki akhir yang cukup menyedihkan, membuat film HEART sukses menarik perhatian dan bisa menjadi salah satu rekomendasi film sedih Indonesia yang cukup populer saat itu.

Ya, film yang mengisahkan cinta segitiga dan bertepuk sebelah tangan ini memang cukup menyayat hati. Film yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa ini memperlihatkan kisah cinta dan pengorbanan yang luar biasa yang dilakukan oleh Rachel untuk Farel dan Luna.

Bahkan OST berjudul My Heart ini juga begitu populer hingga saat ini. Selain film, HEART juga dijadikan sebagai series televisi yang juga sukses menarik perhatian banyak penonton.

2. EMAK INGIN NAIK HAJI (2009)

Kemudian rekomendasi film sedih Indonesia yang lainnya yaitu, ada film berjudul EMAK INGIN NAIK HAJI. Film ini adalah salah satu film Indonesia sedih tentang Ibu terbaik. Film EMAK INGIN NAIK HAJI ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu yang mau melakukan apapun demi memenuhi keinginan yang selama ini ia idamkan, yaitu ibadah haji.

Sosok Emak yang diperankan oleh Aty Cancer ini adalah seorang wanita berusia lanjut yang sabar, tulus, dan penuh kebaikan hati. Ia hanya berjualan kue untuk menyambung hidup dan sedikit menabung. Zein, anaknya yang diperankan oleh Reza Rahadian ini mengetahui seberapa besar harapan sang Ibu untuk bisa beribadah haji. Sehingga ia ikut berjuang untuk membantu tabungan ibunya agar segera tercapai.

3. SURAT KECIL UNTUK TUHAN (2011)

Mungkin film Indonesia yang begitu populer dan sudah ditonton hampir seluruh masyarakat Indonesia ada film SURAT KECIL UNTUK TUHAN. Ya, film ini menjadi salah satu film bioskop yang berhasil membuat ratusan ribu penonton keluar dengan mata sembab. Film ini diangkat dari kisah nyata dalam novel yang berjudul sama.

Film SURAT KECIL UNTUK TUHAN ini mengisahkan seorang gadis berusia 13 tahun bernama Keke yang terkena sebuah penyakit langka yang pertama kali ada di Indonesia. SURAT KECIL UNTUK TUHAN ini menunjukkan bagaimana sosok Keke berjuang untuk sembuh dan mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya membuat para penonton tak kuasa membendung air mata.

4. RUMAH TANPA JENDELA (2011)

Mungkin tahun 2011 menjadi tahun yang banyak memiliki film dengan kisah sedih. Ya film dengan judul RUMAH TANPA JENDELA ini menjadi salah satu rekomendasi film sedih Indonesia yang bisa membuat kalian nangis bombay loh KLovers. RUMAH TANPA JENDELA berkisah tentang persahabatan Rara (Dwi Tasya), seorang anak jalanan dan Aldo (Emir Mahira), anak pengusaha kaya yang sedikit terbelakang.

Rara hanya punya satu keinginan, yakni rumahnya yang kecil dan berdinding triplek dan terletak di perkampungan kumuh, bisa punya jendela kecil. Namun, impiannya itu belum bisa terwujud lantaran sang ayah (Raffi Ahmad), hanya seorang penjual ikan hias dan sol sepatu. berbeda dengan film sebelumnya, film ini merupakan sebuah film musikal yang akan mengajarkan kalian pentingnya bersyukur.

5. HABIBIE AINUN (2012)

Mengambil dari kisah cinta presiden Republik Indonesia, Bapak B.J Habibie dan sang istri, ibu Hasri Ainun Besari, membuat film HABIBIE AINUN menjadi salah satu rekomendasi film sedih Indonesia yang cukup populer sepanjang masa.

Ya, kisah cinta yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini memang cukup menyayat hati. Bahkan ending dari cerita ini bisa membuat air mata kalian berlinang. Sukses menjadi film romantis tahun 2012, membuat film HABIBIE AINUN ini memiliki 3 sekuel.

Pada sekuel yang pertama yaitu, kisah cinta keduanya dan perjalanan kisah cinta mereka berdua. Lalu sekuel ke dua lebih pada sudut pandang kisah bapak B.J Habibie dan di sekuel terakhir lebih pada sudut padang dan kehidupan ibu Ainun.

6. KARTINI (2017)

Kalian suka dengan kisah pahlawan Indonesia? Maka kalian bisa menonton film berjudul KARTINI. Ya, film yang ditayangkan pada tahun 2017 ini mengisahkan kisah dari sosok pahlawan wanita Indonesia bernama Kartini. Film ini adalah sebuah film biografi dari tokoh perjuangan emansipasi wanita Indonesia, Kartini.

Film KARTINI tahun 2017 ini menjadi film ketiga yang mengambil kisah R.A Kartini di layar lebar setelah biografi R.A. KARTINI (film) pada tahun 1984, dan kisah fiksi asmara Kartini dengan judul SURAT CINTA UNTUK KARTINI pada tahun 2016. Film KARTINI ini menjadi rekomendasi film sedih Indonesia yang sayang untuk kalian lewatkan.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

7. KELUARGA CEMARA (2019)

Dan rekomendasi film sedih Indonesia yang terakhir yaitu, ada film berjudul KELUARGA CEMARA Di tahun 2019. Film ini merupakan remake modern dari serial KELUARGA CEMARA yang dulu. Dalam film KELUARGA CEMARA versi layar lebar ini menceritakan Abah yang mengajak keluarganya pindah ke desa terpencil.

Pasalnya, rumah dan harta miliknya di kota disita oleh penagih utang yang diakibatkan ulah kakak iparnya. Film ini akan membuat kalian semakin sedih karena, sosok Abah berusaha berjuang walaupun terancam kalah di pengadilan untuk memperjuangkan rumah tersebut. Film KELUARGA CEMARA ini akan memberikan pelajaran kekuatan sebuah keluarga yang sangat menyentuh.