Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman Piala Presiden 2022

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman Piala Presiden 2022

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman Piala Presiden 2022

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman Piala Presiden 2022 – Pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman merupakan lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di stadion Manahan Solo pada hari Jumat, 24 Juni 2022 kick off pada pukul 20.30 WIB. Skor 6-2 Menjadi hasil akhir laga antara PSIS Semarang VS PSS Sleman pada Piala Presiden 2022

Gol dari PSIS Semarang sukses dicetak oleh brace Jonathan Cantillina di menit 6′ dan 20′, serta dua gol sang bomber Carlos Fortes di menit 40′ dan 61′ Hari Nur yang masuk di babak kedua menambah euforia pesta gol PSIS Semarang berkat sundulannya pada menit 90′. Dengan tambahan empat angka, Laskar Mahesa Jenar sukses melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan status juara Grup A

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya : oddstruments

Mahesa Jenar Sempat Unggul 2 Gol

PSIS Semarang langsung tancap gas pada menit awal laga. Hasilnya, gol langsung mampu mereka ciptakan pada menit 6′ yaitu berkat Jonathan Cantillana. Jonathan mampu menjadi mpemain pertama yang menyambut umpan crossing dari sis kanan, lewat sundulan ciamik pemain asal Argentina itu membuka jalannya skor untuk Laskar Mahesa Jenar.

Terus tampil menyerang, PSIS Semarang mampu menggandakan keunggulan mereka dari PSS Sleman tepatnya pada menit 20′. Lolos dari jebakan offside yang dibuat oleh pemain bertahan dari PSIS Semarang, sang striker mampu mengecoh Jandia lewat bola chip yang ia lakukan. Lagi lagi Jonathan Cantillana yang menjadi aktor pembuat skor.

Laskar Mahesa Jenar pun lebih unggul 2 gol (2-0) dari PSS Sleman yang disaksikan ribuan Supporternya.Tertinggal dua gol membuat PSS Sleman semakin memanas. Serangan yang tanpa henti pun lewat lini tengah dan sayap terus dilakukan Super Elja. Namun permainan kolektif dari kaki ke kaki menjadi senjata anak asuh Seto untuk membongkar pondasi pertahanan lini belakang dari PSIS Semarang. Hasilnya sang striker muda, Riki Dwi mampu mempersempit kedudukan sementara.

Dengan tenang, pemain bernomor punggung 17 itu melakukan keeping bole dan mampu mengecoh pemain lini belakang PSIS Semarang. Hentakan kaki kirinya dari jarak yang cukup dekat ternyata gagal mengantisipasi oleh sang penjaga gawang PSIS Semarang yaitu Yofandani. Skor pun berubah menjadi 2-1 pada menit 40′.

Namun, PSIS Semarang yang memiliki skuad mematikan mampu kembali menjauh. Pergerakan gesit Taisei Marukawa membuat Jandia harus melanggarnya pada kota dalam terlarang. Carlos Fortes yang berangkat menjadi eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Alhasil skor pun berubah 3-1 untuk keunggulan bagi Laskar Mahesa Jenar.

Gol dari Carlos Fortes menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama. Hingga pada peluit panjang pertama, tidak ada gol tambahan yang mampu menambah gol dari kedua tim tersebut.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, PSS Sleman yang tetinggal dua gol langsung memberikan tekanan untuk PSIS Semarang. Pada menit 47′ PSS Sleman mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Dave Mustain. Sayangnya, bola yang masih melebar dari gawang PSIS Semarang.

Asik menyerang membuat gawang dari PSS Sleman hampir saja makin tertinggal skor pada menit 55′ Untungnya sontekan Carlos Fortes hanya lewat dari garis gawang Jandia Eka Putra. Saling bertukar serangan terjadi pada menit-menit 56′ hingga 60′. PSS Sleman lewat pergerakan lincah Todd Ferre dan Irkham Milla. Sedangkan PSIS Semarang mengancam kembali lewat kerja sama yang epik dari Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Gol pun kembali tercipta dari PSIS Semarang pada menit 61′ dan 73′ yang lagi-lagi Jonathan Cantillina membuat PSIS Semarang makin unggul.