Kisah Neymar Ditemukan Oleh Pencari Bakat

Kisah Neymar Ditemukan Oleh Pencari Bakat – Neymar, siapa yang tidak kenal pemain bintang yang satu ini. Pemain asal Brazil yang terkenal akan skill individu nya yang selalu menghibur kita ini sangatlah khas. Pemain yang mempunyai nama besar ketika bermain untuk klub Barcelona ini pada saat itu adalah salah satu penyerang yang sangat berbahaya. Dengan rekannya pada lini depan yaitu Suarez dan juga Messi, mereka mempunyai julukan Trisula nya Barcelona.

Kisah Neymar Ditemukan Oleh Pencari Bakat

Kisah Neymar Ditemukan Oleh Pencari Bakat

Info lainnya : oddstruments

Tetapi apakah kalian tau perjalanan karir dari Neymar ini pada saat sebelum ia bermain untuk Barcelona dan juga background keluarganya ketika ia kecil. Ia kecil seperti layaknya anak-anak yang suka bermain sepak bola dengan teman-temannya. Sampai pada suatu waktu ada seeseorang yang mengajaknya untuk belajar sepak bola lebih dalam lagi karena melihat bakat terpendam dari Neymar ini.

Langsung kita bahas aja yuk fakta dari kisah perjalanan karir Sang Neymar Jr ini yang menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Kisah Neymar Jr

1. Neymar kecil tumbuh di jalanan

Meski telah bergabung dengan akademi sepak Santos sejak berusia 11 tahun, namun Neymar kecil masih suka bermain bola di jalanan bersama teman-temannya.

Gawangnya hanya berupa dua sandal jepit. Bolanya bisa apa saja, bisa bola plastik atau sekedar buntalan plastik yang diikat. Maklum, sebagian besar warga Brasil saat itu hidup miskin –sekitar 50 orang hidup miskin di Brasil pada 2002. Keluarga Neymar satu di antara mereka.

2. Ayah Neymar bekerja serabutan

Ayah Neymar pernah menjadi pemain sepak bola. Saat itu sang ayah bermain untuk klub sepak bola lokal di kota Mogi des Cruzes, sekitar 25 mil dari Sao Paulo, kota kelahiran Neymar jr.

Namun karier sepak bola ayahnya tamat setelah ia mengalami kecelakaan mobil. Jadi pengangguran tanpa penghasilan jelas, ayah Neymar kemudian memboyong istri dan putranya ke kampung halamannya di Sao Vicente.

Di kota kecil ini mereka tinggal di rumah petak. Ayah Neymar bekerja serabutan, mulai dari montir mobil hingga tukang batu. Sementara istrinya, Nadine Santos, membantu dengan bekerja sebagai juru masak.

“Kami tidak memulai dari nol,” kata Neymar Sr. “Tapi dari minus 5.”

3. Neymar dikenali pencari bakat

Suatu hari di tahun 1999, seorang bernama Roberto Antonio dos Santos –biasa disapa Betinho– mengetuk pintu rumah Neymar. Betinho adalah seorang pencari bakat. Ia pernah melihat Neymar bermain di jalanan dan tak berpikir panjang untuk merekrutnya. Sebab gaya bermain anak itu mirip Robinho, pemain yang ia rekrut 8 tahun sebelumnya (Robinho kemudian dibeli AC Milan).

“Neymar memiliki keseimbangan tubuh yang sangat baik,” kata Betinho. “Dalam banyak aspek ia mirip Robinho.”

Ayah Neymar cukup terkejut mendengar penawaran Betinho. Sebab, terlalu sibuk mencari nafkah membuatnya tak menyadari potensi besar Neymar. Tawaran Betinho pun ia sambut dengan suka cita. Sejak kunjungan itu, Betinho resmi menjadi pelatih sekaligus manajer Neymar yang saat itu baru berusia 8 tahun.

Tiga tahun kemudian Neymar masuk akademi sepak bola Santos FC. Gaji pertamanya sebesar 10 ribu reais per bulan. Melihat masa depan anaknya, ayah Neymar kemudian memutuskan berhenti bekerja. Ia ingin mengurus semua keperluan Neymar.

4. Jalan terbuka untuk Neymar

Meneken kontrak dengan Santos membuat jalan menjadi lapang buat Neymar. Perekonomian keluarganya pun perlahan merangkak naik. Setelah bermain selama setahun di Santos, gaji Neymar naik menjadi 25 ribu reais per bulan. Keluarga Neymar lalu membeli sebuah rumah di dekat Stadion Vila Belmiro, markas Santos FC.

5. Neymar mendapat tawaran dari Real Madrid

Neymar masih berusia 14 tahun saat tawaran Real Madrid datang kepadanya. Ini, tentu saja, sangat tak terduga. Sebab Madrid adalah klub tajir. Prestasi mereka di Eropa juga sangat moncer.

Neymar, bersama ayah dan pelatihnya, lalu terbang ke Madrid. Ia sempat menjalani serangkaian tes di sana. Namun harapan Madrid mendapatkan Neymar kandas setelah Santos enggan menjualnya. Neymar pun kembali ke Brasil.

Ayah Neymar tak keberatan dengan langkah Santos ini. Sebab ia sendiri tak betah tinggal di Madrid. “Di Madrid terlalu dingin,” katanya. “Dan tidak ada pantai.”

Tiga tahun setelah tawaran dari Real Madrid, ketika Neymar genap berusia 17 tahun, Santos memberinya kontrak baru dengan gaji 4 juta dollar AS atau Rp 38 miliar per tahun. Kini Keluarga Neymar tak miskin lagi.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

6. Neymar hijrah ke Barcelona

Neymar baru bisa meninggalkan Santos pada musim panas 2013, ketika Barcelona datang dengan tawaran 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun! Di Barcelona, Neymar semakin bersinar. Ia membantu Barcelona meraih dua trofi La Liga, tiga trofi Copa del Rey, satu trofi Super Coppa Spanyol, dan satu trofi Liga Champions Eropa.

Kini Neymar membela Paris Saint Germain, klub yang bermarkas di Paris. Ada rumor yang menyebut ia akan hengkang dari Paris. Namun sampai saat ini, Neymar belum memberikan keterangan secara resmi.

Itulah beberapa fakta dari kisah Neymar Jr kecil hingga menjadi superstar mega bintang dari olahraga sepak bola. Dan jika ia pensiun mungkin juga bisa menjadi salah satu pemain legenda pada era ini.