Lembaga Yang Menaungi Olahraga di Indonesia

Lembaga Yang Menaungi Olahraga di Indonesia – Indonesia memiliki banyak cabang olahraga. Karena sudah banyak dan luas mencakup satu Indonesia. Pemerintahkan melakukan pembentukan lembaga masih – masing bidang olahraganya. Indonesia dalah berolahraga tidak lah tertinggal jauh. Para perwakilan Indonesia memiliki cukup skill yang berarti siap di adu dengan negara lain nya. Pada zaman kedudukan Belanda dan Jepang persatuan olahaga di Indonesia sudah berdiri namun pada saat itu tidak banyak peristiwa yang terjadi karena, lebih banyak peperangan berkecamuk daripada kegiatan olahraga yang ada.

Baca juga artikel lainnya di oddstruments

Beberapa Lembaga Induk Organisasi di Indonesia

Lembaga Yang Menaungi Olahraga di Indonesia – Indonesia memiliki beberapa cabang olahraga yang sudah memiliki induk organisasi nya. Induk organisasi bertujuan untuk mengatur para pemain serta jadwal – jadwal pertandingan. Komite utama dari induk organisasi ini adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia atau terkenal akan nama KONI. KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan, dan melakukan pembinaan maupun peningkatan prestassi atlet, kinerja wasit, dan pelatih hingga manejer tim.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia

Lembaga Yang Menaungi Olahraga di Indonesia

PSSI akhir – akhir ini menjadi obrolan yang sangat menarik di masyarakat. Karena adanya kenaikan ketua PSSI yang baru kerap dengan sapaan Iwan Bule. Ketua PSSI saat ini adalah bekas seorang jendral militer, PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930. PSSI bertanggung jawab mengurus seluruh pertandingan sepak bola dalam negeri.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia

Lembaga Yang Menaungi Olahraga di Indonesia

PBSI merupakan lembaga yang menaungi seluruh pemain bulu tangkis di Indonesia. PBSI berdiri pada tanggal 5 Mei 1951, prestasi bulu tangkis di Indonesia tidaklah mengecewakan. Persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia merupakan organisasi yang mengatur seluruh jadwal pertandingan bulu tangkis di Indonesia. Salah satu pasangan terkenal kelas dunia milik Indonesia adalah Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia

PBVSI mengurusi seluruh pertandingan bola voli di Indonesia. Karena itu Indonesia memiliki tim voli yang sangat kuat, selain memiliki tim voli yang kuat. Pervolian Indonesia memiliki gelar dalam ASEAN Games terakhir sebagai tim dengan kemenangan beruntun tanpa kekalahan. PBVSI berdiri pada tanggal 22 Januari 1955.

Persatuan Basket Seluruh Indonesia

Perbasi merupakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia. Perbasi berdiri pada tanggal 23 Oktober 1951, selain itu dunia perbasketan di Indonesia kurang begitu menarik perhatian para masyarakat namun pada tahun 2003 mendatang Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah piala dunia basket.

Ikatan Pencak Silat Indonesia

IPSI berdiri pada tanggal 18 Mei 1948, prestasi dari IPSI mulai mencatat sejarah ketika ASEAN Games pada tahun 2018. Pencak silat merupakan olahraga beladiri khas Indonesia, di Indonesia tersendiri sudah mencapai 840 perguruan pencak silat di Indonesia.

Lembaga Yang Menaungi Olahraga di Indonesiasumber : oddstruments