Motor Matic Terbaik 2022

Motor Matic Terbaik 2022

Motor Matic Terbaik 2022 – Motor Matic Terbaik 2022 – Seperti yang kita ketahui, maraknya peminat sepeda motor matic 110cc Tanah Air memberikan sambutan yang sangat hangat. Sehingga banyak produsen speda motor yang bersaing untuk menghadirkan jenis sepeda motor dengan spesifikasi yang memumpuni. Persaingan sepeda motor matic Indonesia berlangsung sangat sengit, setiap perusahaan bersaing menawarkan motor matic canggih dan modern.

Artikel ini di dukung oleh : juarampo

Banyaknya motor matic Indonesia tentunya membuat kita bingung untuk memilih yang terbaik. Banyak faktor yang membuat sebuah sepeda motor sebagai yang terbaik, seperti faktor seberapa irit bahan bakar, fitur-fitur dan peforma mesinnya. Pastinya kamu sudah tidak asing dengan beberapa nama produsen otomotif ternama seperti Yamaha dan Honda. Kedua pabrikan motor ini memang tidak bersaing pada jenis motor sport sajam untuk jenis motor matic pun juga bersaing. Salah satu yang terlihat persaingan antar keduanya pada produk NMAX dan PCX, kedua produk tersebut memiliki konsep yang sama dan kapasitas mesin yang sama. Selain itu juga terdapat salah satu produsen ternama lainnya yakni vespa yang turut menghadirkan motor matic terbaik pada pasaran.

Motor Matic Terbaik

Langsung saja simak daftar motor matic terbaik yang sudah terangkum dari berbagai sumber berikut ini :

Baca juga informasi dan artikel menarik lainnya di : oddstruments

1. Yamaha XMAX 250

Motor ini langsung laris manis pada kalangan pecinta otomotif tanah air, karena menawarkan mesin bertenaga besar yang berpadu dengan beragam fitur canggih lainnya. Menggunakan mesin 250cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 16,8 Kw pada 7000rpm dan torsi mencapai 24,3 Nm pada 5500rpm. Selain itu, motor ini memiliki desain maxi skuter yang menawarkan posisi berkendara rileks dan nyaman.

Harga motor matic terbaik ini mencapai 55 Juta Rupiah. Yah, harga Yamaha XMAX 250 memang sangat mahal. Namun hal ini sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya. Terlebih XMAX telah menggunakan sistem pengereman ABS yang memberikan kontrol pengereman lebih maksimal, sehingga berkendara lebih aman. Selain itu, XMAX 250 memiliki fitur penguncian Keyless dan dilengkapi teknologi TCS (Traction Control System) yang akan mengurangi resiko terjadinya ban selip.

2. All New Honda PCX 150

Mengingat motor ini diimport dari luar negeri, maka harganya menjadi sangat mahal. Kita harus mengeluarkan uang melebihi 40 Juta Rupiah untuk membeli motor ini. Padahal harga Yamaha NMAX dibawah 30 Juta Rupiah, sehingga motor ini kurang laku dipasaran. Padahal desain Honda PCX 150 terlihat sangat cantik dan memiliki mesin 153cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI.

Mesin Honda PCX 150 bisa mengeluarkan tenaga sebesar 13.5 PS pada putaran mesdin 8.500 rpm dan torsi mencapai 13.7 Nm pada 5.500 rpm. Performanya satu tingkat lebih baik dari Yamaha NMAX, sehingga motor matic terbaik ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain itu, Honda membekali PCX 150 dengan fitur AGC Starter, Idling Stop System, All New LED Lightning dan lampu Hazard. Dan memiliki fitur Answer Back System dengan Anti-Theft Alarm.

3. Yamaha NMAX 155

Maxi Skuter yang satu ini sangat disukai masyarakat Indonesia, karena menawarkan desain bongsor yang terlihat gagah dan sporty. Selain itu, Yamaha NMAX memiliki mesin 155cc berteknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat performa dan tarikan mesin menjadi lebih bertenaga. Tersedia pula dua varian berbeda, yaitu ABS yang dibanderol Rp. 29 Jutaan dan Non ABS dengan harga Rp. 25 Jutaan.

Yamaha NMAX juga memiliki speedometer Full Digital yang memiliki tampilan modern dan informatif. Lalu ada pula lampu depan berteknologi LED yang memberikan penerangan secara maksimal saat malam hari. Tidak perlu khawatir motor ini boros bensin, karena sudah ada teknologi Blue Core yang berpadu dengan sistem pembakaran Injeksi. Mengeluarkan tenaga mencapai 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 14.4 kw pada 6.000 rpm.

4. Honda Vario 150

Motor ini juga sangat tangguh, karena mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 KW pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 12.8 Nm pada 5.000 rpm. Honda juga melengkapinya dengan teknologi PGM-FI dan Idling Stop System yang membuat konsumsi bahan bakar motor Vario 150 semakin irit.

Kecepatan maksimal motor matic terbaik ini mencapai 102 km/jam. Alhasil Honda Vario 150 menjadi salah satu motor matic tercepat di Indonesia. Selain itu, Vario 150 bisa berakselerasi dari 0-200 m dalam waktu 11.94 detik. Tidak perlu khawatir boros bensin, karena motor ini bisa menempuh jarak 52.9 km dengan satu liter bensin.

5. Yamaha Aerox 155

Menariknya, harga motor matic terbaik ini memiliki harga yang cukup terjangkau, karena bisa kita dapatkan mulai 22 Jutaan sampai 26 Jutaan. Tersedia tiga varian berbeda yang mempengaruhi fitur-fitur Yamaha Aerox 155.

Untuk varian tertinggi, yaitu Yamaha Aerox 155 S-Version telah menggunakan sistem pengereman ABS dan sistem penguncian Keyless. Sedangkan untuk versi R-Version memiliki shockbreaker belakang tabung. Sedangkan untuk mesinnya, semua varian Yamaha Aerox 155 mengusung mesin 155cc yang dilengkapi teknologi VVA dan Blue Core. Mesinnya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 11.0 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 13.8 Nm pada 6.250 rpm.