Olahraga Terpopuler Abad Ini

Olahraga Terpopuler Abad Ini – Siapa sih yang tidak suka olahraga?. Semalas-malas nya seseorang aja pasti punya keinginan untuk berolahgraga. Cuma karena malas jadinya cuma angan-angan aja hehe. Tetapi tetap saja berolahraga itu adalah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi ketika melakukan berolahraga bersama-sama, tentunya sangat menyenangkan sekali.

Olahraga Terpopuler Abad Ini

Olahraga Terpopuler Abad Ini

Info lainnya : oddstruments

Salah satu olahraga yang bisa kalian lakukan bersama-sama adalah sepak bola. Ini adalah salah satu olahraga terpopuler abad ini. Bagaimana tidak, penggemar sepak bola semuanya ada dari seluruh penjuru dunia. Apalagi dengan idola masa kini yang memotivasi, sepreti Cristiano Ronaldo.

Nah jika mambahas olahraga, kali ini akan membahas beberapa olahraga terpopuler di dunia saat ini nih. Yuk boleh kalian simak.

Olahraga Terpopuler Abad Ini

1. Sepak Bola – 4 Miliar Penggemar

Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir semua orang di seluruh pelosok dunia menyukai sepak bola, atau paling tidak tahu tentang olahraga ini. Olahraga ini diperkirakan memiliki penggemar di dunia hingga 4 miliar.

Adapun asal-usul sepak bola terutama sepak bola modern adalah di Inggris pada abad ke-19. Namun untuk permainan sepak bola sendiri, sudah ada sejak dua ribu tahun yang lalu, berasal dari Cina.

Salah satu alasan popularitas sepak bola adalah karena tidak seperti olahraga lain yang membutuhkan peralatan mahal. Pemain hanya perlu mengolah kaki dan memiliki bola.

Oleh karena itu, siapa pun, kaya atau miskin, dapat menikmati olahraga ini. Ini dimainkan di seluruh dunia, tetapi sangat populer di Eropa, Asia, Amerika Tengah dan Selatan, dan Afrika.

2. Kriket – 2,5 Miliar Penggemar

Mungkin olahraga ini tidak begitu populer di Indonesia, namun di seluruh dunia Kriket memiliki basis penggemar 2,5 miliar.

Permainan ini paling populer di Inggris, India, Pakistan dan Australia. Olahraga ini melibatkan dua tim, pemukul, lapangan besar, dan lari skor.

Selain itu, Kriket memiliki lapangan persegi panjang panjang di tengah lapangan, di mana bola dilemparkan ke pemukul, sebagai lawan gundukan di tengah berlian bisbol menghadap pemukul di home plate.

3. Hoki – 2 Miliar Penggemar

Hoki baik di atas es maupun di lapangan ternyata memiliki pengikut sebanyak dua miliar orang. Olahraga lapangan terutama dimainkan di Eropa, Afrika, Asia, dan Australia, sedangkan hoki es sangat populer di Kanada, AS, dan Eropa Utara.

Permainan ini melibatkan dua tim yang mencoba memasukkan bola ke gawang tim lawan dengan tongkat hoki. Tidak seperti hoki es, hoki lapangan biasanya tidak melibatkan kontak tubuh dalam bentuk pemeriksaan.

4. Tenis – 1 Miliar

Sekitar satu miliar orang di seluruh dunia ini mengikuti olahraga tenis. Paling tidak ada bukti bahwa banyak orang cukup mengenal beberapa atlet tenis seperti Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, hingga Serena Williams.

Dalam permainan tenis sendiri, pemain di kedua sisi jaring yang memanjang mencoba memukul bola dengan raket sehingga bola melewati lawan mereka atau memantul di sisi lawan mereka dua kali untuk mencetak poin.

5. Bola Voli – 900 Juta

Olahraga satu ini cukup populer di Indonesia mulai dari di pedesaan hingga perkotaan atau daerah pinggir pantai.

Bola voli melibatkan dua tim, masing-masing di satu sisi jaring yang terangkat, mencoba “melemparkan” bola ke tanah sisi tim lawan untuk mendapatkan poin.

Permainan ini memiliki pengikut 900 juta orang, sebagian besar di Amerika Utara dan Eropa Barat tetapi juga di Asia, Australia, dan Amerika Selatan.

Salah satu varian permainan yang populer, yang terkenal sebagai voli pantai, bermain di atas pasir dengan dua orang di setiap tim, berbeda dengan bola voli biasa, di mana biasanya ada enam pemain di setiap tim.

6. Tenis Meja – 875 Juta

Tidak hanya voli, tenis meja atau pingpong juga populer di Indonesia. Olahraga ini mirip seperti tenis, kecuali dengan jumlah meja dengan jaring di tengah dan pemain di setiap sisi mencoba untuk mendapatkan bola melewati lawan mereka.

Tenis meja sendiri olahraga yang berasal dari Inggris pada awal abad ke-20. Permainan ini sekarang populer di seluruh dunia, dengan perkiraan pengikut 875 juta.

7. Bola Basket – 825 Juta

Diciptakan oleh James Naismith, orang Kanada yang mengajar di sebuah sekolah di AS pada akhir abad ke-19, bola basket sekarang menjadi olahraga yang dapat semua orang mainkan, dan memiliki sekitar 825 juta pengikut.

Seperti halnya sepak bola, basket sangat populer karena tidak banyak peralatan untuk memainkannya, selain dua keranjang dan bola, dan juga merupakan olahraga yang dapat mengakses terlepas dari kelasnya.

8. Baseball – 500 Juta

Bisbol merupakan olahraga yang melibatkan dua tim yang mencoba memukul bola dengan pemukul di antara dua garis putih, dengan pemukul berlari di sekitar serangkaian pangkalan untuk mencetak skor (poin).

Saat ini, bisbol populer, tidak hanya di AS, tetapi juga di Asia Timur dan Amerika Latin. Olahraga ini diperkirakan memiliki 500 juta penggemar.

9. Rugby – 475 Juta

Olahraga Rugby diperkirakan memiliki 475 juta orang. Olahraga ini berasal dari Inggris dan sekarang paling populer di Inggris, Australia dan Selandia Baru.

Dalam rugby, dua tim mencoba untuk menendang, membawa, atau mengoper bola melewati garis akhir (gol) untuk mencetak poin.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

10. Golf – 450 Juta

Golf adalah olahraga yang berasal dari Skotlandia tepatnya dimulai pada abad ke-15. Tapi menariknya kata golf justru berasal dari Belanda, dari kata “kolf” atau “kolve,” yang mempunyai arti menjadi “klub.”

Golf sangat populer di Eropa Barat, Asia Timur, Amerika Utara dan diperkirakan memiliki 450 juta orang.