Sejarah Dunia yang Tersembunyi

Sejarah Dunia yang Tersembunyi

Sejarah Dunia yang Tersembunyi

Sejarah Dunia yang Tersembunyi – Banyak orang mengatakan bahwa sejarah ditulis oleh para pemenang. Hal ini sama sekali tak mengejutkan alias wajar belaka. Tetapi, bagaimana jika sejarah atau apa yang kita ketahui sebagai sejarah dari orang yang salah? Bagaimana jika semua yang telah kita ketahui hanyalah bagian dari cerita yang salah?

Dunia telah terbentuk begitu lama sejak berabad-abad yang lalu. Mulai dari masa prasejarah (masa yang mana belum mengenal aksara atau tulisan), masa sejarah, hingga sekarang.

Baca juga artikel menarik lainnya di : oddstruments

Sebagian telah terkuak menjadi bagian dari sejarah. Sedangkan sebagian lagi masih kelabu berselimuti misteri dan menyisakan tanda tanya besar gingga kini. Berbagai penelitian ilmiah telah dilakukan untuk mengungkap teka-teki sejarah yang masih misteri. Banyak sudah fakta-fakta mengenai kehidupan sejarah baik yang telah diketahui maupun yang dusembunyikan dari masyarakat dunia.

Sejarah dunia yang disembunyikan mungkin juga karena adanya keburukan atau kejahatan yang pernah dilakukan oleh para pemimpin pada zaman dahulu. Bisa saja untuk menyembuntikan konspirasi juga yang ada demi kepentingan politik dan ekonimo suatu kaum tertentu.

1. Orang Pertama yang Mengelilingi Dunia

Sejarah mencatat Magellan sebagai orang Eropa pertama yang berhasil mengelilingi dunia. Tidak demikian! Fakta sebenarnya, Magellan dan 246 awak kapal lainnya terbunuh di Filipina pada 6 Maret 1521 sebelum sempat kembali ke Spanyol dan menyelesaikan misinya. Sebastian del Cano dan 17 awal kapal yang selamat berhasil kabur dan menyelesaikan perjalanan mengelilingi dunia dengan kapal yang rusak hingga ke Spanyol. Dengan demikian, yang sebenarnya berhak menyandang gelar sebagai orang pertama yang mengelilingi dunia adalah Sebastian del Cano.

2. Thomas Alva Edison bukan Orang yang Pertama Pencipta Lampu

Sebelum Thomas Alva Edison menemukan bola lampu, Sir Joseph Wilson Swan telah lebih dulu mematenkan bola lampu temuannya pada 1878 di Inggris. Thimas Alva Edison hanya membuat sedikit tiruan yang lebih baik dari temuan Sir Joseph Wilson Swan. Pada 1892, Perusahaan Edisons melakukan merger dengan Sir Joseph Wilson Swan untuk mengguanakan metode asli temuannya untuk membuat bola lampu.

3. Albert Einsten

Adalah seorang yang paling jenius di dunia. Dia terkenal karena penemuannya terhadap teori relativitasnya. Teori temuannya tersebut bahkan paling fenomenal dari dulu hingga saat ini. Ada sebuah sejarah yang belum banyak orang mengetahuinya, yaitu otak Albert Einsten diambil kemudian diawetkan saat dia meninggal. Dia juga tidak pernah lulus ujian masuk Universitas institut di Zurich. Dan dia juga pernah menjadi negosiator untuk para tawanan perang pada saat perang dunia ke 2.

4. Umat Kristen Timur Tengah Lebih Menyukai Kesultanan Islam

Perang Salib merupakan perang agama antara Kristen dan Islam yang berlangsung selama sekitar 70 tahun. Kenyataan sebenarnya, Perang Salib adalah perang politik yang membawa nama agama. Saat itu sesama negara Eropa seringkali bersitegang satu sama lain, begitu pula negara-negara Arab. Umat Kristen yang tinggal pada daerah konflik mengaku lebih menyukai berada pada kepemimpinan Kesultanan Islam apabila membandingkan dengan bangsa Eropa yang merebut kota-kota penting pada Timur Tengah. Pasukan Salib lebih mirip sebagai penakluk yang haus darah dibandingkan pembebas yang membawa damai.