Seputar Mitos dan Fakta Tentang Olahraga

Seputar Mitos dan Fakta Tentang Olahraga – Olahraga sangat banyak berkeliaran tentang mitos dan faktanya. Saat anda kecil pernahkah anda menerima nasehat dari orang tua anda soal olahraga ? Pasti saja pernah semua orang akan mengalami hal yang sama pada masa kecilnya. Semoga hal tersebut stop pada generasi kita ya, dengan kemajuan teknologi jaman sekarang semoga tidak ada lagi yang terjebak dalam berita yang bersimpangan antara mitos dan fakta.

Baca juga artikel lainnya di oddstruments

Seputar Mitos dan Fakta Tentang Olahraga

Seputar Mitos dan Fakta Tentang Olahraga

Seputar Mitos dan Fakta Tentang Olahraga – Olahraga tentunya sangat banyak memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Namun jangan sampai salah sangka dengan olahraga, olahraga yang berlebih akan menimbulkan rasa sakit yang parah bahkan ada yang sampai mengalami gagal fungsi organ tubuh. Simak beberapa mitos dan fakta seputar olahraga rangkuman sobat oddstruments.

Rasa Sakit Adalah Pertanda

Rasa sakit yang anda rasakan ketika anda berolahraga bukanlah merupakan dampak yang baik untuk tubuh anda. Melainkan adanya kesalahan dalam gerakan serta terlalu memaksakan diri anda terlalu jauh. Hal ini sebaiknya anda hentikan karena jika anda terlalu memaksakan diri anda, anda akan mengalami kelelahan. Lakukan olahraga sesuai pada porsinya saja tidak berlebihan.

Tidak Peduli Tentang Makan yang Penting Olahraga

Pemikiran yang ini merupakan hal yang sangat salah. Ini adalah mitos terbesar dalam dunia kesehatan, hal ini seharusnya tidak boleh dilakukan karena bila anda mengikuti program diet atau ingin menurunkan berat badan berolahraga saja tidak dapat menurunkan berat badan anda. Jika anda ingin berat badan yang ideal anda harus menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh anda. Nutrisi yang seimbang dan olahraga yang teratur dalam 3 bulan anda akan melihat perbuahan pada diri anda.

Olahraga Setiap Hari Agar Semakin Sehat

Jika anda melakukan olahraga setiap harinya maka anda akan sakit. Hentikan kebiasaan buruk ini dalam 1 minggu cukup 3 – 4 hari kalian berolahraga. Hal ini karena ketika anda berolahraga secara terus menerus otot anda akan kelelahan, jika tidak ada suplemen dan nutrisi yang sesuai anda bisa terjangkit penyakit kuning karena lelah.

Pakai Pakaian Tebal Agar Lebih Cepat Kurus

Seputar Mitos dan Fakta Tentang Olahraga

Hal ini merupakn mitos yang sangat berbahaya, karena tubuh anda jika sedang berolahraga memerlukan oksigen yang lebih. Jika anda sedang berolahraga dengan pakaian tebal memang benar anda lebih berkeringat karena hawa panas yang ada dalam tubuh namun hal tersebut sangat berbahaya bagi paru – paru anda dan dapat menyebabkan lelah terlalu dini. Jika anda ingin berolahraga lebih baik anda gunakan pakaian yang lebih terbuka. Hal ini guna agar kalian mendapatkan oksigen yang cukup saat sedang berolahraga.