Skuter Matic Terbaik 2022

Skuter Matic Terbaik 2022

Skuter Matic Terbaik 2022 – Maraknya persaingan skuter matic Tanah Air membuat banyak perusahaan semakin gencar menawarkan produk berkualitas dengan fitur dan mesin. Skutik masih menjadi segmen yang paling laris di Indonesia. Dengan banyaknya model dari berbagai pabrikan, konsumen bisa memilih motor matik sesuai kebutuhan, mulai dari mesin 110cc hingga 125cc.

Artikel ini di dukung oleh : juarampo

Berbagai alasan skutik ini laris pada pasaran. Selain karena harganya yang terjangkau, motor matik juga irit bahan bakar, dan motor yang hanya tinggal gas dan rem kini menggunakan berbagai fitur canggih juga.

Kini, ada tiga pabrikan yang menyediakan motor matik 110cc dan 125cc, yakni Honda, Yamaha dan Suzuki. Modelnya, mulai dari Honda BeAT, Scoopy, Genio dan Vario 125, dan termurah adalah BeAT CBS yang memiliki harga mulai Rp16,6 jutaan. Kemudian dari Yamaha ada Gear, Freego, Mio, X-Ride, Fino, Soul GT dan Lexi, yang termurah Yamaha Mio Z Rp15,8 juta.

Daftar Skuter Matic Terbaik

Sambutan hangat dari pecinta otomotif Tanah Air terhadap motor matic membuat banyak produsen menghadirkan jenis motor matic terbaik dengan spesifikasi mumpuni. Ini dia daftar terbaiknya, mulai dari kapasitas 110cc hingga 250cc

Baca juga informasi dan artikel menarik lainnya di : oddstruments

1. Honda Beat

Skuter matic terbaik yang pertama adalah Honda BeAT, yang banyak digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Motor berkapasitas 110cc ini terkenal  sebagai motor anak muda, namun juga masih cocok untuk keluarga.

Motor matic ini hadir dengan dua model, yakni CBS dan CBS-ISS yang dapat mengonsumsi BBM mencapai 60,6 km/liter. Beragam fitur lain yang ditawarkan adalah bagasi dan tangki bensin yang lebih besar, yakni 12 liter. Mesin baru, lampu depan LED, hingga power socket outlet. 

Harga: Rp 16,6 juta – 17,65 juta

2. Honda Scoopy

Jika kamu ingin punya motor vespa, tapi kesulitan untuk mengendarainya, Honda Scoopy bisa menjadi jalan alternatif lainnya. Berbeda dengan motor matic keluaran Honda lainnya, sepeda motor ini mengusung gaya retro dengan desain stylish dan elegan.

Ia juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit dan telah mengadopsi lampu LED. Ada pula fitur Power Charger dan Idling Stop System. Motor ini sangat cocok digunakan oleh perempuan yang akan membuat tampilan berkendara semakin terlihat lebih anggun dan berkelas.

Rentang Harga: Rp 20,52 juta – Rp 21,32 juta

3. Honda Beat Street

Seolah ingin memberikan penawaran dengan spesifikasi yang lebih menarik, Honda kembali merilis generasi baru dari All New Honda Beat yang memiliki rangka baru eSAF. Rangka baru ini dapat memberikan kemampuan manuver optimal untuk penggunaan sehari-hari.

Dari sisi performa generasi baru ini memiliki mesin 110cc terbaru dengan performa yang lebih unggul dan irit bahan bakar. Tampilannya tampak lebih proporsional dengan pengadopsian stang tanpa batok.

Selain itu, penempatan stang yang sedikit lebih tinggi dan lebar juga ikut mempengaruhi posisi duduk saat menyetir. Honda BeAT Street juga memiliki handling yang lebih enteng dibanding series lainnya.

Harga: Mulai dari Rp 17,65 juta

4. Suzuki Nex II

Suzuki Nex II adalah salah satu motor matic dari seri Suzuki Nex yang merupakan skutik entry level dari Suzuki dengan mengandalkan mesin 110 cc dan transmisi CVT. Motor matic terbaik satu ini telah dilengkapi mesin 1 silinder dengan sistem 4 langkah dengan kapasitas 113cc.

Selain itu, motor matic terbaik dari Suzuki ini juga telah dibekali dengan fitur yang beragam. Di antaranya seperti headlamp LED, USB Charger, dan mesin berteknologi injeksi.

Rentang Harga: Rp 16,1 juta – Rp 16,9 juta

5. Yamaha FreeGo

Saat pertama meluncur, Yamaha Indonesia memperkenalkan FreeGo pada IMOS dengan tagline “The Amazing Matic.” Sepeda motor ini hadir dengan empat warna, yaitu Metallic Red, Metallic Black, Matte Blue, dan Matte Grey.

Yamaha FreeGo termasuk salah satu motor matic 125cc terbaik dengan fitur yang cukup mumpuni, seperti spidometernya yang full digital dengan latar biru dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Keunggulan lainnya adalah memiliki fitur keyless lengkap dengan answer back system yang biasanya hanya ada di varian tertinggi, S ABS. ia juga telah memiliki smart lock dan stand side switch.

Rentang Harga: Rp 19,28 juta – Rp 23,19 juta