The Fall of Constantinople 1453

The Fall of Constantinople 1453

The Fall of Constantinople 1453 – Kejadian paling berprasejarah di dunia. Berdasarkan kisah nyata kejadian ini masuk layar lebar. Tragedi mana kekaisaran romawi timur yaitu kekaisaran Byzantium yang kalah perang melawan serangan dari pasukan kekaisaran Turki yang pimpin oleh Sultan Mehmed II. Tragedi ini juga memiliki hasil yang sangat bagus. Bagi pihak kesultanan Utsmaniyah. Benteng pertahanan terakhir dari pasukan Romawi Timur yang mengontrol jalur perdagangan dan keluar masuknya kapal. Kejadian ini cukup membuat dataran Eropa tercengang. Pasalnya ini adalah periode perang salib ke empat. Perang salob ke tiga telah di menangkan oleh pasukan Kristiani dengan di pimpin oleh Richard I melawan Sultan Salahaddin dan menghasilkan perjanjian damai pada tahun 1192.

baca juga artikel lainnya di oddstruments

The Fall of Constantinople 1453

Kekalahan Byzantium membuat paus pada saat itu memanggil seluruh raja Eropa untuk menjawab panggilan perang salib yang ke lima. Kejadian ini di kenal dengan nama semangat Reconquista. Raja Spanyol pada saat itu Don Pelagius . Kejadian bersejarah ini sangat berdampak bagi perekonomian dan pergerakan militer bangsa Eropa. Terbatasnya pergerakan Eropa membuat para raja di Eropa merespon panggilan ini. Setelah Konstantinopel jatuh Ottoman memperluas daerah kekuasaanya mereka menginvasi Eropa. Kejadian ini membuat Eropa timur cukup trauma akan hal ini.

kunjungi juga Demo Pragmatic Play

Dampak Jatuhnya Konstantinopel

Jalur Dagang

Jalur dagang rempah asia Eropa hancur sehingga Eropa mengalami krisis rempah. Keadaan ini mendukung kerajaan Eropa pada saat itu mencari jalur dagang yang memutar untuk mengambil rempah rempah di Asia. Termasuk salah satunya Indonesia

Dunia Itu Bulat

Pada awalnya seperti yang kita ketahui penggambanran perta dunia itu datar. Namun pada kali ini karena berhasil menemukan Jalan lain menuju Asia. Bangsawan Eropa sadar akan bahwa dunia yang mereka tempati itu bentuk nya memutar seperti bola.

Bangkitnya Muslim

Setelah pergerakan Mehmed berhasil mengusir Byzantium. Pergerakan Muslim di Eropa di mulai dari Kesultanan Granadia yang memperluas daerah mereka. Mendesak kerajaan Aragon ,Castile ,dan Portugal.

Pengetahuan

Byzantium menyimpan banyak sekali hasil penelitian dan penemuan. Serta ilmuan dan para filsafat disana yang memiliki teknik dan pengetahuan luas. Mereka semua setelah kota Konstantin jatuh ke tangan Muslim mereka mengungsi ke berbagai belahan Eropa. Saat itu mereka menyebarkan pengetahuan.