Wushu Tarian Bela Diri Merupakan Olahraga

Wushu Tarian Bela Diri Merupakan Olahraga – Wushu merupakan bela diri asal dataran Tionkok. Wushu tersendiri merupakan sebuah bela diri sekaligus tarian pada masa itu. Tidak banyak kita melihat pengguna wushu bertengkar secara satu lawan satu. Bahkan dalam MMA pun tidak banyak kita lihat para pengguna wushu bertarung menggunakan gerakan mereka.
Baca juga artikel lainnya di oddstruments

Bela Diri Tarian Olahraga Yang Sehat

Wushu Tarian Bela Diri Merupakan Olahraga

Wushu Tarian Bela Diri Merupakan Olahraga – Kegunaan Wushu sebenarnya adalah sebagai tarian untuk menyembah para dewa langit. Selain  menyembah dewa tarian ini juga merupakan pertunjukkan yang menarik karena hampir pada setiap acara dalam tradisi Tiongkok mereka akan menggunakan tarian bela diri ini. Berikut acara yang menampilkan performa wushu.

Perayaan Tahun Baru China

Pada tahun baru orang – orang akan berkumpul di depan kota terlarang menunggu pintu terbuka. Setelah mereka berhasil memasukki kota terlarang para pengunjung sudah ada bangku seperti teatter yang berfungsi sebagai tempat untuk kita menonton. Tarian utama yang digunakkan tarian naga barongsai. Setiap orang yang inigin tampil dalam prosesi pembuka ini  wajib meemahami wushu dasar. Pada jaman itulah wushu mulai berkembang secara perlahan.

Penyambutan Tokoh Penting

Wushu sudah menjadi budaya penting untuk orang tiongkok, hal ini karena warisan budaya ini sudah berlanjut secara turun temurun. Wushu yang menjadi tradisi turun menurun akan menjadi tarian sambutan untuk para amu tokoh – tokoh penting. Bela diri ini tersendiri memiliki banyak varian gerakan, oleh sebab itu hal ini yang membuatnya tidak membosankan.

Senam Kesehatan

Wushu saat ini sudah tidak terlalu ditekuni oleh masyarakat umumnya. hanya beberapa dari mereka yang masih memperdalam ilmu ini. Pada masa kini wushu di jadikan sebagai performa khusus untuk melatih kesehatan tubuh dan kelenturan tubuh. Bila berlatih wushu tubuh kita akan bergerak semua nya dari atas sampai bawah. Setiap gerakan mewakili berbagai macam istilah, salah satunya adalah tendangan tanpa bayang. Tendangan ini merupakan yang paling sulit karena kita harus bisa menyeimbangkan tubuh kita. Dengan menendang lawan secara bertubi- tubi seperti kita sedang berjalan pada badan lawan. Gerakan wushu selain hanya menggerakan seluruh tubuh, wushu juga memiliki keindahan tersendiri dalam setiap gerakannya.